Selasa, 16 Agustus 2011

blog untuk mobil hijet




blog ini saya buat karena saya ingin mengumpulkan segala sesuatu yang berhubungan dengan otomotif pada umumnya dan hijet pada pada khususnya. kemudian informasi yang saya peroleh ingin saya bagikan untuk teman teman lama maupun teman baru saya yang pastinya adalah teman yang luar biasa. dan saya juga berharap teman-teman juga dapat menyumbangkan sedikit atau semua yang di ketahui sebagai tambahan, masukan, kritik untuk blog ini. kemudian blog ini dapat di gunakan secara bersama sama sesuai dengan kebutuhan dan dapat di gunakan untuk sebaik-baiknya.

dunia otomotif tidak bisa di pisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, pergi kerja, ke pasar, antar anak ke sekolah naik motor, mobil ataupun juga angkot. kendaran tersebut sudah menjadi kebutuhan pokok dalam beraktifitas. pastilah kita memiliki kendaraan pribadi, kendaraan pribadi kalau tidak di rawat pastilah umur pakainya tidak akan lama alias cepet rusak. paling umum yang harus kita tau adalah kapan waktunya ganti oli baik motor atau mobil, ibaratnya oli itu darah untuk kendaraan. untuk perbaikan ringan kita bisa pelajari sendiri dari internet, macam nambahin air aki, tambah angin kendaran atau yang lain yang kira2 bisa di lakukan sendiri.

banayak pilihan kendaran yang kita pakai yang paling umum motor kemudian mobil. di sini saya akan memperkenalkan sebuah mobil tahun 80an yang di zamannya terkenal irit, bandel, sperpart murah mudah, dan harganya yang terjangkau, daihatsu hijet. mobil ini masih sering kita jumpai berseliweran di jalan2. generasi pertama di sebut hijet wide 55 dengan 500cc kemudian berlanjut mnejadi hijet 1000 mulai dari tahun 84 sampai 86 yang kemudian di gantikan oleh daihatsu zebra.

untuk pasaran harga daihatsu hijet 1000 di kisaran harga 10 jt tergantung kondisi mobil nya, ada yang sampai 17 jt tapi juga ada yang 5 jt dapet. umumnya hijet 1000 yang ada di indonesia merupakan mobil rakitan karoseri dari new armada, adiputro, laksana dan lain sebagainya,tiap karoseri mempunyai karateristik sendiri-sendiri dan juga di bedakan tahun pembuatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar