Selasa, 23 Oktober 2012

Fitur Automatic Sein Off Pada Hijet


Fitur automatic off pada sein hijet

Fitur automatic off sein pada hijet atau bisa di terangkan ke dalam kalimat yaitu fitur untuk mematikan sein secara otomatis ketika kita sudah selesai berbelok. fitur ini sangat bermanfat membantu kita dalam mengendalikan sein jadi kita tidak perlu repot repot mematikan sendiri lampu sein. pada mobil-mobil hijet yang lain ada juga fitur ini tidak berfungsi karena mungkin ada kerusakan pada fitur ini atau mekanisme dalam fitur ini tidak di pasang dengan benar.

dan untuk mobil daihatsu hijet yang kebetulan fitur ini tidak berfungsi, bisa di cek sendiri atau di bongkar dan di perbaiki sendiri. 
1. posisikan roda depan lurus ke depan karena ini nanti juga berfungsi agar setir dan roda sejajar.
2.  pertama-tama harus mencopot setir kemudi hijet dahulu bisa mencongkel kotak tengah yang ada lambang daihatsunya itu akan tetapi cara ini sangat rawan merusak panel setir tersebut. lebih baik membuka 2 baut di bawah setir yang  dekat dengan poros setir jangan di pilih yang paling luar itu karena itu skrup tombol klakson.
3.  setelah itu anda bisa membuka panel atas setir. dan kemudian akan terlihat 1 baut besar itu di copot/ di buka setelah terlepas angkat setir ke atas, kalau susah dapat di ketok dengan benda tumpul ke atas dengan perlahan dan dapat di beri oli/  cairan penetran saja.


4. jika setir sudah terangkat kita dapat memulai melakukan penyetelan Fitur automatic off sein pada hijet.  pastikan sein pada posisi off dan kemudian atur benda berbentuk lingkaran seperti yang ada pada di gambar. yaitu berada di tengah saklar sein kanan kiri. 


5. jika sudah pas masukan kembali setir dan perhatikan pada gambar. pastikan tonjolan pada poros setir masuk ke lubang yang ada di bawah setir. posisi setir harus rata atau horizontal dengan ban / sejajar. jika sudah pas rakit kembali seperti semula. 

selesai deh dan selamat menikmati kembali fitur automatic off sein pada hijet. dan fitur ini akan percuma di perbaiki kalau agan-agan sekalian ketika belok tidak menyalakan sein. oke dah tetap hati-hati di jalan dan berkendara dengan santun dan benar. terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar