Kamis, 22 September 2011

Daihatsu Mencapai 1 Juta Unit


Daihatsu Mencapai 1 Juta Unit

Pada tanggal 7 Juli tahun 2005 Daihatsu telah mencapai jumlah produksi dan sales sebesar 1 juta unit. Dalam industri otomotif di Indonesia, hanya beberapa ATPM saja yang bisa mencapainya. Ini adalah suatu prestasi besar bagi sebuah industri otomotif di Indonesia, khususnya bagi Daihatsu. Pencapaian 1 juta unit ini merupakan bukti kepercayaan dari masyarakat bahwa eksistensi Daihatsu merupakan hasil investasi yang terencana dan berkesinambungan.
Dalam memasuki usianya ke-28 tahun, dengan slogan “We Make It Compcat” Daihatsu tetap konsisten memproduksi mobil-mobil compact. Kendaraan Daihatsu pertama yang ada di Indonesia diawali dengan Daihatsu Midget atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bemo. Keberadaan bemo hingga hari ini masih dapat dijumpai di daerah pinggiran Jakarta. Produk yang legendaris adalah Daihatsu Hijet 1000 yang kemudian berganti nama menjadi Daihatsu Zebra. Sampai saat ini Zebra masih terus diproduksi, bahkan tahun 2004 lalu sudah mencapai angka 500.000 unit.
Selain Zebra, sejak tahun 1980-an Daihatsu juga mengeluarkan kendaraan jip yang dikenal dengan Daihatsu Taft. Gerenasi kedua jip Daihatsu, yaitu Taft Hiline dan GT hingga kini platformnya masih diproduksi. Setelah krisis, Daihatsu kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan Daihatsu Taruna. Kehadiran Taruna menciptakan pasar baru di Indonesia. Pada Maret 2005 Taruna baru diluncurkan dengan nama Taruna Oxxy.
Tahun 2004 Daihatsu mengeluarkan produk yang fenomenal yaitu Xenia. Melalui pabriknya di Sunter, Daihatsu memproduksi Xenia dan Avanza. Produk ini diterima sangat baik oleh pasar dalam negeri.
Dengan mempekerjakan sekitar 4600 karyawan dan didukung dengan 4 (empat) buah pabrik (Stamping, Casting, Engine dan Assembling), saat ini Daihatsu mempunyai kapasitas produksi sebesar 110.000 unit di tahun 2005 dan akan menjadi 140.000 unit di tahun 2006. Dalam perannya sebagai anggota masyarakat, Daihatsu juga melakukan kontribusi bagi perbaikan kualitas masyarakat sekitar dengan memberikan pengetahuan berupa training bagi para guru, siswa dan anggota masyarakat lainnya serta memberikan bantuan mesin bagi sekolah-sekolah.
Dengan 133 buah jaringan penjualan dan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia, Daihatsu semakin memantapkan diri sebagai produsen mobil yang terus melakukan pengembangan industri otomotif.
(yah begitulah hijet adalah produk legendaris dari daihatsu)
artikel di ambil dari http://www.daihatsu.co.id/home/search.php?id=465&cari=hijet&cur= pada tanggal 21 sept 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar